First slide

PROPHET MOHAMMED MOSQUE, MASJID TERMEGAH DAN TERINDAH DI EROPA

Mungkin banyak yang bertanya, Masjid Prophet Mohammed ada dimana sih? Apakah betul itu Masjid terbesar di dunia? Apa yang unik dari Mesjid Prophet Mohammed? Benar, banyak orang yang belum mengetahui tentang keberadaan masjid ini.

Masjid Prophet Mohammed berada di Kota Shali, Chechnya, Russia. Masjid ini diresmikan oleh otoritas Russia pada hari Jum’at 23 Agustus 2019. Kota Shali berpenduduk 54.000 jiwa dan mayoritas beragama islam. Presiden Rusia, Vladimir Putin menunjuk orang kepercayaannya, Ramzan Kadyrov untuk memimpin wilayah tersebut pada tahun 2007.

Masjid Prophet Mohammed memiliki desain yang megah dan mewah, bahkan diklaim sebagai masjid terbesar di Eropa. Masjid tersebut menjadi perhatian sebab bangunan tersebut berganti warna saat azan berkumandang. Perubahan warnanya berlangsung selama beberapa waktu dan menampilkan warna hijau, biru, ungu, merah muda, hingga merah. Presiden Republik Chechnya, Ramzan Kadyrov mengatakan masjid ini memiliki desain yang unik dan megah. Terdapat empat menara yang menjulang tinggi di setiap sudut bangunan. Pada bagian tengah masjid terdapat sebuah kubah seperti masjid pada umumnya. Sementara itu, pada bagian halaman masjid terdapat tumbuh-tumbuhan dan air mancur yang bisa memanjakan mata pengunjung. Jika dihitung bersama luas halamannya, masjid ini memiliki daya tampung sebanyak 70.000 jamaah.

Masjid seluas 9.700 meter persegi ini merupakan buah karya arsitek terkenal asal Uzbekistan. Pembangunannya merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh Kadyrov setelah menjabat sebagai pemimpin di Chechnya. Hadirnya masjid ini diharapkan dapat menandai kebangkitan Islam di Rusia. Sebelumnya, Kadyrov pernah membangun sebuah masjid di Grozny pada 2008, tetapi keberadaan masjid tersebut telah rusak akibat perang Moskow setelah pecahnya Uni Soviet pada 1991.

Meskipun pembangunan masjid tersebut sempat mendapat kritikan dari berbagai lembaga HAM, ada pula pihak yang memuji tindakan Kadyrov karena ia berhasil membawa ketenangan dan stabilitas di wilayah Federasi Rusia tersebut.

Berikut kami berikan contoh Itinerary perjalanan wisata ke Chechnya 5 Hari 4 Malam :

HARI KE-1 : KEDTANGAN DI GROZNY
Mengunjungi Mother's Memorial, People Friendship Memorial dan Masjid Agung Heart of Chechnya. Makan siang di Restoran. Mengunjungi WW2 Memorial, Akhmat Arena, Prophet Mohammed Mosque (masjid termegah dan terindah di Eropa) dan Grozny City.

HARI KE-2 : CITY TOUR GROZNY
Mengunjungi Tsentaroy (kota kelahiran presiden Chechnya Ramzan Kadyrov), Urus-Martan (museum etnografi), Argun dan Gudermes (kota-kota minyak yang berkembang pesat dengan masjid-masjid yang mengesankan dari sisa peninmggalan Perang Dunia II).

HARI KE-3 : CITY TOUR GROZNY
Perjalanan menuju Kezenoyam untuk menikmati danau yang dikelilingi bukit tinggi dan padang rumput yang hijau. Makan siang. Perjalanan menuju Desa Khoy dan Desa Andi untuk melihat-lihat desa local di Chechnya. Kembali menuju Kota Grozny.

HARI KE-4 : GROZNY – INGUSHETIA – GROZNY
Perjalanan menuju Kota Ingushetia untuk mengunjungi Dzheyrakh. Makan siang. Mengunjungi Memorial of The Ingush Genocide. Selanjutnya anda akan kembali ke Grozny untuk berbelanja oleh-oleh.

HARI KE-5 : KEPULANGAN DARI GROZNY
Diantar menuju Bandara Internasional Grozny Chechnya untuk kepulangan.

Yang masih penasaran dengan keunikan Masjid Prophet Mohammed ini, yuk ikut Amoures Tour Operator menjelajahi berbagai sisi keunikan dan sejarah islam di Dunia..

Apapun tujuan wisatanya, Amoures Tour Operator pilihanya

SUMBER GAMBAR :https://cdn0-production-images-kly.akamaized.net/I5aVwSKsaHY753U_TALlcCwkd8Q=/640x360/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/3006199/original/000679200_1577364563-66089674_1343284469169211_31322345451623785_n__1_.jpg


Info / Artikel Lainnya


0 PAX
Hubungi Kami