First slide

POY KAYLON : MENARA SAKSI PERADABAN ISLAM DI BUKHARA

Tour di kota tua Bukhara... Pay kaylon adalah menara yg berada di Madrasah Nodir Devon Begi.. Peradaban islam di Bukhara pernah dua kali coba dihancurkan oleh penguasa atau penakluk negara tsb, yang pertama oleh Jengish Khan dan yang kedua oleh Uni Sovyet...sisa2 peninggalan islam disana yg tidak sempat dihancurkan, diantaranya adalah maqam imam Samani, Ark Citadel (kerajaan), dan Pay Kalon Minaret.

Pay Kaylon, gagal dihancurkan oleh Jengish Khan karena dia merasa ketinggian menara itu dapat menaklukan kesombongannya... fungsi dari menara itu berubah ubah... pada awalnya difungsikan untuk menandakan adanya pemerintahan disitu dengan cara membakar api di atasnya... kemudian pada saat Jengish khan berkuasa.. dia menjadikan menara itu untuk mengeksekusi tahanan dengan cara melemparnya dari ketinggian... dan sekarang fungsinya berubah lagi dengan menjadikan tempat itu sebagai tempat muadzin.

Ark Citadel/Bukhara adalah kerajaan pertama di Bukhara, sempat dihancurkan oleh pemerintah uni sovyet yg ingin menghabisi peradaban islam.disana, sekarang Ark Bukhara janya tersisa 20% saja dari luas kerajaan
Ayo kunjungi sisa sisa peninggalan peradaban Islam di Bukhara, Uzbekistan bersama Amoures Tour Operator. Demi kenyamanan perjalanan Anda.
#amoures
#amourestouroperator
#TourMouslem

Info / Artikel Lainnya


0 PAX
Hubungi Kami